Peneliti Antariksa Mendengar Pesan Sinyal Radio Aneh Dan Misterius Luar Angkasa


Beberapa ilmuwan dari seluruh dunia mendapati temuan baru ketika mendengar ada bunyi atau pesan sinyal radio misterius dari luar angkasa yang sampai saat ini tidak diketahui asalnya.

Dikutip dari BGR, ilmuwan menyebut suara tersebut sebagai "fast radio bursts" atau FBR. Gelombang yang diberi nama FBR 150215 tersebut merupakan gelombang terbaru dari 22 FRB yang sejauh yang diketahui sudah terdeteksi. Walau begitu, para ilmuwan juga masih belum bisa menemukan sumbernya.

FBR 150215 pertama kali terdeteksi di Australia oleh para ilmuwan melalui teleskop parkes. Begitu ledakan muncul, ilmuwan-ilmuwan lainnya kemudian bermunculan untuk ikut serta mencari sumbernya.

Laporan terbaru yang menggambarkan peristiwa tersebut dan penyelidikan yang sekarang dilakukan, telah tersebar secara online. 

Namun, yang menjadi perhatian dikenal sebagai terlepas dari besarnya usaha yang dilakukan oleh manusia dan kecanggihan teknologi yang dimiliki, tetap tak bisa mendeteksi dari mana sumbernya. Yang lebih aneh lagi, peristiwa tersebut bukan pertama kalinya terjadi.

Tetapi sampai sekarang tidak ada seorang pun ilmuwan yang mengetahui dari mana asal radio tersebut meledak 

Yang paling janggal lagi tentang FBR 150215 ataupun FBR lainnya adalah itu merupakan sesuatu yang cukup kuat untuk bisa menghasilkan ledakan radio yang bisa dideteksi di bumi dan tetap tak terlihat dan mesti benar-benar masif dalam skala tidak kecil.

Sejumlah ilmuwan menyampaikan teorinya yang menyebut ledakan itu diciptakan oleh supernova. Sebelum gelombang radionya lalu sumber tersebut telah hilang, sebab cahaya terlihat sampai ke bumi jauh 

Meskipun begitu, ada teori pula yang menyebutkan bahwa itu berkaitan dengan kemungkinan adanya kehidupan alien yang berusaha melakukan kontak dengan kehidupan lain. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Download Foto Dan Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint

China telah Operasikan Teleskop Besar untuk Mencari Alien