Kenapa Android kamu Tidak Dapat Update OS ke Versi yang Terbaru

Pada Setiap tahun, Google Android selalu merilis android dengan OS versi paling terbaru yang dilengkapi dengan fitur terbaru dan perbaikan segala performa. Namun sayangnya, untuk update ke OS versi terbaru itu didapatkan oleh mengapa tidak seluruh perangkat android. Smartphone Asus Zenfone milik saya saja, telah sungguh lama tidak mendapatkan update pembaruan. sungguh sakit hati sesungguhnya sih, tak tahu apa alasanya smartphone android aku tak mendapatkan pembaruan OS.

Bahkan setelah menunggu dalam waktu yang lama, pembaruan OS tak didapatkan oleh tetap saja tidak sedikit android yang. Kalau sudah begini, siapa yang harus di salahkan? Google, produsen atau orang lain?

 coba baca dulu sejumlah alasan mengapa android sobat wajib menunggu lama untuk mendapatkan update OS, update sungguh sama tidak didapatkan atau bahkan.

Google Mendahulukan Update OS Untuk Android Buatanya Sendiri

Android tersebut platform open-source, jadi pengembang dan produsen bebas untuk menyesuaikan dan membuatnya sendiri. Ini alasannya kita memiliki perangkat Android dengan berbagai user-interface seperti ZenUI (milik asus), Touchwich dari samsung. Google juga memproduksi androidnya sendiri yaitu Google Nexus. Produk milik google inilah yang bakal pertama kali menerima pembaruan OS versi terbaru.

Ingat, android tersebut milik google jadi google bebas menentukan mana perangkat yang bakal mendapatkan pembaruan OS terlebih dahulu. Update OS secara tidak lambat mau didapatkan ya beli saja android Google Nexus jika sobat

Selesai memperbarui perangkatnya, kendala Pada Produsen

Setelah google Disinilah produsen bisa mengakses source code dan mulai membuat pembaruan untuk android mereka sendiri. Setelah usai, mana perangkat yang bakal diperbarui dan mana yang tidak akan diputuskan produsen.

Update didapatkan oleh mungkin android yang baru dirilis menjadi prioritas utama untuk. Supaya pelanggan senang dan penjualan bisa meningkat, ini merupakan permainan produsen Lantaran mungkin si produsen tak akan memberikan pembaruan OS, untuk perangkat android yang lebih usang harus bersabar Alasan utamanya mungkin lantaran ruang penyimpanan yang terbatas.

Lantaran memang ada pemugaran fitur dan kinerja, oS versi terbaru memerlukan ruang penyimpanan yang lebih tidak kecil daripada versi lama, Kalau harus menerima update OS versi terbaru, jadi tak bakal cukup Update versi terbaru didapatkan produsen juga tidak ingin kalau perjualan produknya menurun hanya sebab android yang lebih tua

Jika android tua bisa mendapatkan update OS, kenapa mesti beli android yang versi baru.

Produsen Melakukan Tes Rendam

Tes Rendam itu artinya bukan di rendam di air ya ... Stabilitas sistem dan mengidentifikasi bug dipastikan tes rendam tersebut melakukan pengujian untuk. Kalau telah terbukti sukses, produsen akan meluncurkan update melewati Over The Air (OTA), yakni mereka bakal menyediakan update untuk seluruh pengguna melalui halaman update software pada perangkat mereka.

Konklusi


Update perangkat ke versi terbaru tersebut tak semudah membalik telapak tangan. Produsen memerlukan waktu dan biaya yang cukup gede untuk menyediakan update firmware tersebut. Firmware yang sudah diperbarui terkadang tak bisa di lihat dari OTA. Firmware itu cuma bisa diperbarui secara online melalui situs resmi produsen android milik sobat. Jadi kalau pembaruan tak tersedia di OTA sobat bisa mencarinya di situs resmi asus 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Download Foto Dan Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint

China telah Operasikan Teleskop Besar untuk Mencari Alien