Ada 2 Cara Termudah Untuk Menjadikan HP Android Sebagai Modem WI-FI



Android itu telepon genggam yang multifungsi, bukan hanya itu bisa digunakan untuk telephone dan sms saja namun juga bisa di gunakan untuk melihat video, untuk foto-foto, bahkan bisa digunakan Sebagai modem pc atau notebook. Iya memang benar, aku tidak bercanda. Jika sobat punya android, berarti sobat beruntung. Bersedia internetan di PC atau notebook nggak perlu beli modem dengan harga ratusan ribu rupiah, tinggal gunakan saja android sobat sebagai modemnya.

Tidak susah, praktis dan nggak ribet.

Tetapi masalahnya, android sebagai modem di PC nya digunakan oleh sebagian kecil orang yang tahu cara. Bahkan saya sendiri awalnya tidak mengetahui jika android bisa di jadikan modem PC Berawal dari coba-coba, alhasil aku tahu triknya menggunakan android sebagai modem. Nah, untuk sobat yang masih belum tahu langkah-langkah menjadikan android sebagai modem, aku telah buat kaidah ini eksklusif untuk sobat.

Sebelum kita mulai persiapkan dulu seluruh persyaratan di bawah ini :

-Ponsel android yang sudah di lengkapi dengan hotspot wifi.
-Paket internet kuota atau unlimited.

Cukup tersebut saja persyaratanya. Mengapa saya menyarankan untuk menggunakan paket dunia maya? Sebenarnya tanpa paket internetpun sobat masih bisa berselancar di dunia maya menggunakan pulsa, tetapi bisa habis ratusan ribu kalau seperti itu. Karena internetan menggunakan PC dan HP itu beda. Data lebih banyak dari pada HP bisa dihabiskan pC atau laptop. Data bakal di kompres terlebih dahulu sedangkan lewat PC tak jika lewat HP

Sebelum menjadikan HP android sobat sebagai modem, sobat untuk mempunyai paket internet terlebih dulu disarankan oleh itulah kenapa aku Kalau kedua syarat itu telah di penuhi, android sebagai modem dijadikan ada 2 cara yang bisa sobat gunakan untuk.

Kita bahas yang pertama dulu.

1. Langkah-langkah Menjadikan HP Android Sebagai Modem dengan Menggunakan Hotspot WIFI

Ini dikenal sebagai cara termudah yang bisa sobat gunakan untuk menjadikan android sebagai modem. Sobat tinggal aktifkan hotspot wifi yang ada di android sobat dan sesudah tersebut hubungkan dengan WI-FI di PC atau notebook sobat.

Untuk cara yang lebih detil lihat di bawah ini :

-Jangan lupa pastikan PC atau laptop sudah dilengkapi dengan Wi-Fi.

-Selanjutnya, aktifkan Portable Hotspot yang ada di android sobat dengan cara masuk ke Setting → Lainya → Pilih Thetering & Hotspot WI-FI portable → Kemudian aktifkan WIFI portable.

Android jadi modem wifi
Settingan di setiap android berbeda-beda jadi sobat bisa cari sendiri pengaturan itu di menu setting.

Maka klik dulu jika sobat mau jaringan WIFI yang akan sobat gunakan tidak bisa di akses oleh orang lain Disitu sobat bisa mengatur password untuk keamanan jaringan WI-FI yang bakal sobat gunakan.

Android jadi modem

-Selanjutnya, aktifkan jaringan data seluler sobat.

Saat ini tinggal hubungkan jaringan WIFI itu ke komputer atau laptop jika telah Aktifkan WIFI di komputer sobat, tunggu sampai terdeteksi jaringan wifi dari android sobat tadi.

-Jika sudah terdeteksi, klik Connect dan masukan password wifi yang sudah sobat setting tadi.

 dengan langkah-langkah di atas, jaringan WIFI dimanfaatkan android sobat saat ini telah bisa digunakan sebagai modem laptop atau PC cuma dengan. Tapi ada satu  persoalan lagi, tidak seluruh komputer atau notebook dilengkapi dengan wifi. Modem untuk mengakses dunia maya diandalkan ada sejumlah perangkat yang cuma.

Android sebagai modem dijadikan bagaimana caranya kalau komputer yang kita miliki tak mempunyai jaringan WIFI Gampang, sobat bisa ikuti langkah-langkah yang kedua dibawah ini:

2. Kalau komputer sobat tidak dilengkapi dengan wifi, ini merupakan solusi yang bisa sobat gunakan Android sebagai modem bisa digunakan sobat dengan USB atau kabel data.

Coba ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

-Hubungkan HP Android ke komputer atau laptop via USB.

-Kalau sobat baru pertama kali menggunakannya, biasanya sobat di haruskan untuk instal USB driver terlebih dulu agar android bisa tersambung dengan Laptop atau PC.
-Sobat bisa Searching di google dengan kata kunci : USB driver untuk "Merk android sobat".
-Jika telah ketemu, unduh dan instal USB driver itu di Laptop atau komputer sobat.
-Sekarang, masuk ke Setting → Pilih Lainya → Pilih Menambatkan & Hotspot WIFI portable → Selanjutnya hidupkan Penambatan USB dan Hotspot wifi portable.
-Hidupkan juga koneksi data android sobat.
Note : Settingan di setiap android berbeda-beda, jadi sobat bisa cari sendiri pengaturan hotspot wifi di android sobat.
Langkah terakhir, klik icon sinyal yang ada di laptop atau komputer sobat, letaknya ada di bawah sendiri sebelah kanan.Lihat apakah android sobat sudah terhubung atau belum. Tinggal klik jika telah terhubung

{Connect android ke pc

Sampai disini, sobat sudah sukses menggunakan android sebagai modem komputer atau notebook.|Connect android ke pc

Sampai disini, android sebagai modem komputer atau notebook digunakan sobat telah sukses.} 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Download Foto Dan Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint

China telah Operasikan Teleskop Besar untuk Mencari Alien