Saham Google cs Turun Tajam Pasca Kemenangan Donald Trump


Saham sejumlah perusahaan teknologi tercatat anjlok pada Kamis (10/11). Hal tersebut ditengarai akibat dari stimulus ekonomi dan politik pasca terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS.

Reuters melaporkan, saham Amazon drop ke tingkat terendah sejak Juli mencapai 4,7 persen, sementara Alphabet turun dua koma  tiga persen. Sedangkan Facebook, Apple, dan Microsoft masing-masing anjlok hingga dua koma  tujuh persen.

Turunnya saham perusahaan teknologi memicu kekhawatiran beberapa investor terutama berkaitan dengan ketidakpastikan kebijakan Trump.
Michael Yoshikami, Kepala Destination Wealth Managment mengaku optimis dan tak melihat ada efek negatif bagi perusahaan teknologi dengan terpilihnya Trump.

"Saya tidak berpikir ada sesuatu yang bisa berimbas negatif bagi saham perusahaan teknologi dalam pemerintahan baru. Lantaran terkait faktor permintaan pasar, anjloknya saham-saham ini wajar

Walaupun saham Apple tercatat menurun, penjualan iPhone malah mengalami peningkatan mencapai satu koma  sembilan persen pada Kamis.

Kekhawatiran beberapa perusahaan terkait dengan pidato Trump di masa kampanye yang kerap menyampaikan gagasan kontroversial terkait dengan masa depan teknologi. salah satunya dikenal sebagai ide untuk 'memboyong' kembali produksi produk-produk Apple ke Amerika Serikat.

Diri dari Amerika Serikat sebagai bentuk kekecewaan dan melihat bayang-bayang suram masa depan teknologi di bawah petinggi Trump dipisahkan oleh beberapa perusahaan teknologi yang berbasis di Silicon Valley bahkan mencetuskan rencana untuk.

sementara itu, CEO Apple Tim Cook menunjukkan reaksi kekecewaan terpilihnya Trump dengan mengirimkan memo internal ke seluruh karyawannya. Dalam memo tersebut Cook meminta karyawannya untuk tetap maju dan tidak perlu khawatir dengan kondisi politik yang terjadi saat ini di AS. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Download Foto Dan Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint

China telah Operasikan Teleskop Besar untuk Mencari Alien