Salford University Mengharuskan Mahasiswanya Bermain Pokemon Go


Walau tak sepopuler dikala baru dirilis, Pokemon Go tetap memiliki risiko yg signifikan. Beberapa pelajar di Salford University di Inggris diharuskan menangkap Pokemon juga sebagai sektor studi mereka. Diturunkan oleh Daily Mail, para pelajar yg berasal dari mata kuliah Teknologi Bisnis Informasi di tingkat sarjana diharuskan main-main Pokemon Go.

Kaitan antara penerapan game ini dgn mata kuliah tadi sebetulnya belum sepenuhnya terang. Namun dosen Salford University, Dr. David Kreps, mengatakan Pokemon Go bakal membuat perkuliahan lebih enteng diakses & dipahami. Secara singkat, Pokemon Go merupakan medium yg sempurna buat kriteria itu.

"Permainan ini memakai beraneka system info yg mampu diakses lewat dunia maya, camera digital, & pemeriksaan area GPS," ujar Kreps. Kreps pun menekankan mata kuliah dengan Pokemon Go ini akan sedikit lebih rumit bagi mahasiswa dari sekadar menangkap Rattata sebanyak-banyaknya. Ini bukan yg perdana Pokemon Go digunakan dengan cara akademik. University of Idaho misalnya terhubung satu  kelas bernama Pop Culture Games dgn salah satu syarat kelulusannya yakni mesti Lenangkap monster saku dari telephone seluler mereka.

Instruktur mata kuliah di Idaho, Steven Bird, punyai argumen mengapa Pokemon Go butuh dilibatkan dalam proses belajar-mengajar mereka. penerapan ini lebih dari sekadar melempar Pokeball. Kalian harus berpetualang di lingkungan, menyaksikan factor yg tidak serupa di lebih kurang, aktif, & bermandi matahari. Permainan ini mengharuskan pemainnya bergerak dalam tim & grup besar. Tak hanya gerakan fisik tapi serta mencetak kepemimpinan," jelas Bird. Pokemon Go adalah penerapan permainan yg jadi kejadian di bermacam belahan dunia. Tapi status fenomena itu tak bersi kukuh lama. Permainan produksi Niantic ini seakan kehabisan materi bakar utk tetap meroket.


Seperti ditemukan Bloomberg, kastemer aktif harian Pokemon Go terhadap periode puncaknya di bln pertengahan Juli mencapai angka 45 juta. Dalam disaat sebulan saja angka tersebut jatuh ke kisaran 30 juta saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Download Foto Dan Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Microsoft mengkonfirmasikan hal itu tidak membunuh Paint

China telah Operasikan Teleskop Besar untuk Mencari Alien